Kesaksian Pengunjung, Detik-Detik Seluncuran Kenjeran Park Ambrol

Kesaksian Pengunjung, Detik-Detik Seluncuran Kenjeran Park Ambrol

Nasional | genpi.co | Sabtu, 7 Mei 2022 - 18:30
share

GenPI.co Jatim - Papan seluncuran di area kolam renang Kenjeran Park (KenPark) Surabaya ambrol. Petugas dari kepolisian dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan proses evakuasi pada korban, Sabtu (7/5).

Ahmad salah seorang pengunjung yang berada di kolam renang melihat sejumlah wisatawan tengah berdiri di atas papan seluncur sesaat sebelum terjatuh.

Dia memperkirakan tinggi pijakan papan seluncur tersebut setara dengan rumah tiga lantai.

"Anak-anak berdiri semua di atas papan seluncur yang muter-muter, kurang lebih tingginya sekitar 3 lantai rumah," kata Ahmad.

Sesaat sebelum seluncuran tersebut terjatuh, dia mengaku, melihat tetesan air yang muncul dari papan seluncuran tersebut. Tak berselang lama, insiden seluncuran ambrol itu terjadi.

Perkirakaannya, ada sekitar 10 orang yang berada di seluncuran tersebut terjatuh. "Dari kecil sampai dewasa," katanya.

Melihat kejadian tersebut, ahmad panik dan langsung menghubungi pihak Call Center 112 dan meminta agar segera mengirimkan ambulans berserta petugas medis.

Ahmad mengaku mendapati beberapa orang korban mengalami luka ringan hingga parah. Saat kejadian lokasi wisata memang tengah dipadati oleh pengunjung.

"Kemungkinan trauma shock ada yang nangis karena macam-macam. Kondisi saat kejadian ada ratusan orang di situ. Saya warga Bendul merisi," katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit dr Soewandhie Surabaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik