Loading...
Loading…
Imbas Pemberlakuan One Way di Tol, Bekasi Macet Horor

Imbas Pemberlakuan One Way di Tol, Bekasi Macet Horor

Nasional | jawapos | Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:23

JawaPos.com Bekasi menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia pada Sabtu (7/5) sore. Ada apa gerangan? Usut punya usut, sejak Sabtu (7/5) siang sampai sore hari, Bekasi dan sekitarnya dilaporkan macet parah!

Kemacetan parah di Kota Patriot itu diketahui merupakan imbas dari pemberlakuan one way atau satu lajur di tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju arah Jakarta. Hal ini merupakan upaya diskresi Kepolisian untuk mengurai kemacetan akibat arus balik 2022 musim mudik Lebaran.

Tak hanya keluhan soal macet, sejumlah warga pun berteriak soal kondisi cuaca panas di Kota Bekasi pada Sabtu (7/5) siang. Sejumlah ruas jalan dan wilayah di Bekasi, Jawa Barat seperti Kalimalang, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cut Mutia dan jalur Pantura dikabarkan mengalami kemacetan parah hingga nyaris tak bergerak.

Gegara hal ini, netizen menyerukan masyarakat yang ingin menuju kawasan tersebut di atas untuk lebih baik putar arah. Gegara jalan tol one way ini Bekasi jadi ga gerak. Haduh, cuit netizen dengan akun @tokkidokie.

Netizen lainnya justru mengaku tidak heran dengan kemacetan tersebut. Pasalnya, sehari-hari Bekasi memang diketahui menjadi salah satu Kota penyangga Ibu Kota yang juga langganan macet. Netizen Bekasi dilawan. Tapi emang parah sih Kalimalang, ngga ada buangan tol Japek aja udah macet kalo weekend, apalagi sekarang. Combo, tulis akun @rwardoyo.

Baca Juga :
Jalan Kalimalang Macet Total Imbas One Way Tol Japek

Beberapa pekerja memang diketahui sudah mulai kembali beraktivitas sejak Kamis (5/5) lalu. Imbas kemacetan ini, netizen yang berdomisili di Bekasi dan bekerja di sekitarnya turut kena imbasnya.Asli parah banget Bekasi macetnya. Tadi balik kantor jam 08.45 pagi, sampe jam 1 siang belom sampe rumah. Jadinya balik lagi ke kantor, nggak pulang. Kantor di Soetta, kata akun @cnp_el.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan, kondisi lalu lintas yang terjadi di ruas Tol JORR arah Bekasi sangat padat merayap. Kemacetan tersebut karena imbas kebijakan one way arus balik ke Jakarta.

Mengutip akun Twitter Jasa Marga, pada pukul 15.08 WIB, Tol JORR E Jatiwarna Km 37 hingga Jatiasih Km 41 dari arah Jatiwarna padat. Kepadatan kendaraan menuju rute keluar Jatiasih di jalan arteri. Jatiasih Km 44-Kalimalang Km 47 padat, kepadatan keluar Kalimalang di jalan arteri, tulis Jasa Marga, Sabtu (7/5). (*)

Baca Juga :
Macet Parah Mengular ke Segala Arah Akibat One Way Tol Menuju Jakarta

Original Source

Topik Menarik