Loading...
Loading…
Hari Ini Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta

Hari Ini Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta

Nasional | republika | Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:54

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG Puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten diprediksi terjadi mulai hari ini, Sabtu (7/5/2022) hingga Senin (9/5/2022).

Diperkirakan jumlah penumpang atau pelaku perjalanan udara di bandara internasional tersebut mencapai lebih dari 130 ribu orang pada tiga hari ke depan.

"Hari ini kami sudah monitor tidak kurang di atas 1.000 pergerakan pesawat dan perkiraan di atas 130 ribu pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Sabtu (7/5/2022).

Tercatat hari ini wilayah yang paling besar melakukan perjalanan udara ke Bandara Soekarno-Hatta yakni Denpasar, disusul Kualanamu, dan Makassar. Lalu daerah Surabaya dan Padang.

Awaluddin menuturkan, puncak arus balik tertinggi diperkirakan terjadi besok, Ahad (8/5). Jumlah penumpang diperkirakan mencapai hingga 150 ribu orang.

"Hari ini memang kita beri atensi khusus dan khususnya juga besok karena perkiraan kami justru besok kita sudah mulai mengantisipasi apabila Bandara Soetta menembus di atas 1.100 pergerakan pesawat dan 150 ribu pergerakan penumpang," terangnya.

Baca Juga :
Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan Tanggal 7 dan 8 Mei

Secara keseluruhan di 20 bandara yang bernaung di bawah Angkasa Pura (AP) II, diperkirakan ada hampir 1.600 pergerakan pesawat dengan jumlah 200 ribu pergerakan penumpang.

Awaluddin memastikan terus melakukan monitoring terhadap pergerakan jumlah pesawat dan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Peningkatan arus balik kami sudah monitor sejak Jumat kemarin khususnya Bandara Soekarno-Hatta sudah bergerak di atas 1000 pergerakan pesawat tepatnya 1.012 pergerakan pesawat dan kemarin penumpang tembus 135 ribu. Kalau seluruh bandara 20 di AP II sudah mendekati hampir 200 ribu pergerakan penumpang," jelasnya.

Awaluddin memastikan terus berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder menangani ledakan penumpang pada puncak arus balik Lebaran tahun ini. "Hari ini (Sabtu, 7 Mei 2022) jauh lebih besar dan mudah-mudahan prediksi puncak besok dikawal dengan baik," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik