Ngeri! Ledakan Maut di Kuba, 22 Orang Tewas dan 70 Lainnya Luka-luka

Ngeri! Ledakan Maut di Kuba, 22 Orang Tewas dan 70 Lainnya Luka-luka

Nasional | reqnews.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 15:04
share

KUBA, REQnews - Sebanyak 22 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah ledakan maut disebuah hotel terkenal di pusat kota Havana, Kuba pada Jumat 6 Mei 2022 waktu setempat.

Dilansir dariReuters, Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel di lokasi kejadian mengatakan bahwa ledakan yang mengguncang Hotel Saratoga yang bersejarah dan mewah itu disebabkan oleh kebocoran gas.

"Dalam kasus apapun, itu bukan bom atau serangan, ini hanya kecelakaan yang sangat disayangkan," kata Diaz-Canel kepada Reuters saat dia meninggalkan rumah sakit Calixto Garcia, dikutip pada Sabtu 7 Mei 2022.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 22 orang dan70 orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan untuk dirawat dirumah sakit Calixto Garcia.

Bahkan ledakan tersebut sempat menimbulkan kepanikandi kawasan tua Havana, padahal kota tersebutsecara bertahap mulai membuka kembali operasional untuk para turis usai pandemi Covid-19 yang menghancurkan sektor pariwisata Kuba.

Sementara Menteri Pariwisata Kuba, Juan Carlos Garcia menegaskan tidak ada warga negara asing yang menjadi korban tewas maupun korban luka dalam ledakan tersebut. Namun, ledakan tersebut turut mengguncangsebuah sekolah yang berdekatan dengan hotel.

Kementerian Kesehatan Kuba menyebut saat itu lebih dari 300 siswa hadir di sekolah saat ledakan mengguncang. Sedikitnya 15 anak mengalami luka-luka dan satu anak tewas.

Topik Menarik