Peduli Banjir di Medan, Sobat Erick Cari Solusi Penanggulangan Banjir bersama Komunitas Arung Jeram

Peduli Banjir di Medan, Sobat Erick Cari Solusi Penanggulangan Banjir bersama Komunitas Arung Jeram

Nasional | wartaekonomi | Sabtu, 7 Mei 2022 - 14:46
share

Hujan tahun ini yang terus melanda Indonesia menyebabkan banjir di berbagai Provinsi di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Medan. Sobat Erick, kali ini berkesempatan di Kota Medan untuk melakukan diskusi bersama Komunitas Guide Arung Jeram membahas tentang bencana banjir dan penanggulangannya, sekaligus untuk memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat di Medan. Sabtu (07/05).

Sobat Erick dalam manuver politiknya di Kota Medan, Sumatera Barat menggelar sejumlah kegiatan untuk menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin di 2024 mendatang.

Dimulai dari pagi hari, Relawan Sobat Erick bersama Komunitas Wisata Kota bersepeda mengelilingi Kota Medan dengan berwisata kota dimulai dari Tanjung Rejo dengan garis akhir di Istana Maimun, Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga serta menjaga kebugaran tubuh dimasa transisi dari pandemi ke Endemi.

Bersepeda mengelilingi Kota Medan juga merupakan bentuk ajakan kami kepada masyarakat untuk gemar berolahraga untuk menyehatkan badan. Selain bersepeda mengelilingi Kota Medan, kita juga melakukan diskusi tentang Wisata Kota saat bersepeda. kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Komunitas Goes Wisata Kota Medan mendeklarasikan untuk ikut bergabung dengan Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemimpin di 2024 nanti. Heritia, Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan menilai sosok Erick Thohir merupakan tokoh yang cocok untuk mengantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami, atas dasar itu kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024. Kata Heritia, Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan.

Kemudian, Sobat Erick berkesempatan menyusuri Sungai Deli Kota Medan untuk melihat hiruk pikuk pemukiman disekitar sungai bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia. Selain itu, Sobat Erick juga mendiskusikan tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesiam Muhamad Azhim Bakhri Ginting mengatakan pemeliharan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebanjiran, dan keterlibatan masyarakat juga penting unntuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi resiko banjir.

Menutup kegiatan di Kota Medan, Rombongan Sobat Erick menuju ke Medan Kota Belawan. Dalam kesempatan tersebut Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah. Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa Angkong (Gerobak Pasir) dan Dana Tunai.

Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono menyampaikan bahwa Sobat Erick bersama Kumonutas Bank Sampah melakukan diskusi tentang Ekosistem Lingkungan yang berkelanjutan, bagaimana cara merawat dan menjaga lingkungan.

Topik Menarik