Loading...
Loading…
Herzaky Bongkar Arah Koalisi Partai Demokrat Jelang Pemilu 2024

Herzaky Bongkar Arah Koalisi Partai Demokrat Jelang Pemilu 2024

Nasional | genpi.co | Sabtu, 07 Mei 2022 - 05:00

GenPI.co - DPP Partai Demokrat hanya ingin membangun koalisi dengan partai politik (parpol) yang memperjuangkan kepentingan rakyat pada Pemilu 2024.

"Demokrat masih menjajaki berbagai peluang dan membangun komunikasi dengan partai-partai politik," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Demokrat masih terus membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua pimpinan parpol dan para mitra berdemokrasi tanpa kecuali.

"Silaturahmi dengan berbagai pihak terus kami lakukan. Kami ikhtiar terus, berjuang membangun koalisi, ujarnya.

Koalisi yang dibangun oleh Demokrat memiliki visi dan program yang memperjuangkan kepentingan rakyat. Kesepahaman atas visi itu yang menjadi dasar membangun koalisi pada Pilpres 2024.

Dia mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkeyakinan jika koalisi tersebut berjuang untuk rakyat, kemenangan bakal dicapai.

Sebaliknya, kalau koalisi tidak berbicara tentang rakyat, hanya menginginkan kekuasaan dan bagi-bagi kekuasaan, tentu rakyat tidak bisa menerima dengan baik dan tak akan memberikan kemenangan dalam kontestasi pimpinan nasional.

Baca Juga :
Golkar, PPP, dan PAN Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Ini Respons Demokrat

Menurut dia, membangun koalisi membutuhkan waktu dan upaya yang serius, terutama dalam menemukan titik temu yang sama antarpartai politik.

"Kami jajaki semua kemungkinan, masih sangat dinamis. Pada waktunya, akan kami umumkan jika memang sudah makin mengerucut dan final. Bisa di awal 2023, bisa menjelang pendaftaran calon presiden pada bulan September 2023, dan bisa juga lebih awal," tuturnya. (antara)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik