Puncak Arus Balik, Pemudik Mulai Padati Bandara Soetta Hari Ini

Puncak Arus Balik, Pemudik Mulai Padati Bandara Soetta Hari Ini

Nasional | okezone | Jum'at, 6 Mei 2022 - 20:03
share

TANGERANG - Lima hari setelah perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, para pemudik mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta pada puncak arus balik yang diperkirakan pada 6-8 Mei 2022.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di Terminal 2 pada Jumat (6/5/2022), para pemudik sudah terlihat kembali dari kampung halaman.

Dari data yang diterima MNC Portal, diperkirakan akan ada 131.372 penumpang yang memadati Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini. Adapun jumlah tersebut didominasi oleh kedatangan yaitu sebanyak 77.081 orang.

"Total ada 131 ribu pergerakan, dengan dominasi kedatangan yakni sekitar 77 ribu," ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin memprediksi puncak arus mudik akan terjadi mulai 7 hingga 9 Mei 2022. Namun, masyarakat diimbau untuk kembali sebelum puncak arus mudik.

"Kita imbau masyarakat bisa kembali sebelum puncak arus mudik. Hal ini untuk memecah penumpukan yang dikhawatirkan terjadi pada puncak arus mudik nanti," ujarnya.

Selain pergerakan penumpang, pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan, tercatat ada 925 pesawat yang hari ini akan take off dan landing di Bandara Soetta. Dimana angka ini meningkat dibandingkan dengan 778 penerbangan.

Topik Menarik