Sambut Libur Lebaran, Harga Daging Ayam di Kota Malang Naik

Sambut Libur Lebaran, Harga Daging Ayam di Kota Malang Naik

Nasional | republika | Jum'at, 6 Mei 2022 - 15:34
share

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Harga daging ayam di Kota Malang, Jawa Timur, tercatat mengalami kenaikan harga. Hal itu seiring dengan meningkatnya permintaan dari konsumen pada masa libur perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Seorang pedagang daging ayam di Pasar Besar Kota Malang, Hamidah (60 tahun), mengatakan, saat ini, harga daging ayam naik menjadi Rp 42 ribu per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp 38 ribu per kg. "Untuk Lebaran kali ini harga sangat baik, ada pada kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu per kilogram. Sebelumnya berada pada kisaran Rp 38 ribu per kilogram," kata Hamidah di Kota Malang, Jumat (6/5/2022).

Hamidah menjelaskan, harga daging ayam tersebut mulai mengalami kenaikan kurang lebih satu minggu menjelang datangnya perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah. Meskipun harga daging ayam saat ini mengalami kenaikan, sambung dia, pembeli juga ikut meningkat.

Menurut dia, pada masa libur Lebaran penjualan daging ayam di kios miliknya yang ada di Pasar Besar Kota Malang itu mencapai 100 kg per hari. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding sebelumnya yang berkisar antara 70-80 kilogram per hari. "Sebelum Lebaran, per hari mungkin masih berkisar 70-80 kilogram per hari. Saat ini mencapai 100 kilogram per hari," ujar Hamidah.

Topik Menarik