Cewek Bule Bugil di Tempat Keramat Hindu, Ketua PHDI Bali Murka

Cewek Bule Bugil di Tempat Keramat Hindu, Ketua PHDI Bali Murka

Nasional | genpi.co | Jum'at, 6 Mei 2022 - 15:00
share

GenPI.co Bali - Aksi turis Rusia, Alina Fazleeva yang berpose bugil di tempat keramat Hindu yakni kawasan Pura Babakan, Tabanan, mengundang murka Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali, I Nyoman Kenak baru-baru ini.

Pemberitaan media lokal bahkan seluruh Indonesia terbilang heboh akan kabar adanya warga negara asing (WNA) cantik yang seenaknya saja telanjang bulat di suatu Pohon Kayu Putih berusia 700 tahun dengan dalih temukan Inner Amazon.

Viralnya video tersebut dilaporkan oleh influencer Niluh Djelantik, sosok Alina pun langsung mendapat kecaman dari masyarakat, khususnya di Pulau Seribu Pura.

Bukan cuma itu saja, Kenak selaku Ketua PHDI benar-benar murka atas aksi cewek bule Rusia bugil di kawasan suci Pura Babakan tersebut karena telah mencemari adat istiadat Hindu.

"Kami mendesak agar polisi turun tangan melakukan penyelidikan terhadap wanita ini dan kami juga tengah mengupayakan kelompok desa adat untuk membersihkan pengaruh buruk di pura karena ternoda," kata Kenak, Rabu (04/05/22) dikutip UCANews.

Di sisi lain, Alina menyadari akan aksi gilanya tersebut dan lantas memohon ampun terhadap pemangku di wilayah terkait dan menyerahkan diri kepada polisi.

Tidak lupa, wanita yang mengaku-ngaku praktisi Yoga ini meminta maaf sedalam-dalamnya terhadap umat Hindu di Bali.

Gubernur I Wayan Koster sendiri mengatakan bahwasannya Alina Fazleeva akan dideportasi atas tindakan tersebut.

Bonar Tigor Naipospos selaku Wakil Ketua Institute mengatakan bahwasannya para warga asing yang datang ke Pulau Dewata seharusnya sadar budaya Indonesia dan barat sangat jauh berbeda.

Terlepas dari murka Ketua PHDI, sebelum aksi si cewek bule bugil asal Rusia, Alina, publik Bali khususnya umat Hindu telah lebih dulu dikejutkan oleh aksi Jeff Craigen. Aktor asal Kanada ini juga viral usai menari telanjang di Gunung Batur. (*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik