Kinerja Polri Tangani Mudik Lebaran Diapresiasi

Kinerja Polri Tangani Mudik Lebaran Diapresiasi

Nasional | republika | Jum'at, 6 Mei 2022 - 02:12
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Adhiya Muzakki, mengapresiasi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri atas upaya penanganan mudik lebaran. Menurutnya, lancarnya mudik lebaran berkat usaha keras kepolisian beserta kesadaran para pemudik yang menaati lalu lintas.

"Kami apresiasi setinggi tingginya kepada Korlantas Polri dan jajaran atas upayanya mengatur lalu lintas mudik lebaran. Sehingga mudik lebaran tahun ini bisa lancar," kata Adhiya Muzakki dalam keterangan.

Adhiya menambahkan, keberhasilan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan lalu lintas saat arus mudik dapat tercapai juga kerja semua pihak. Dia mengatakan, kepolisian berhasil berkoordinasi bersama Jasa Marga, Kemenhub dan unsur terkait lainnya.

"Lalu lintas yang disiapkan Korlantas Polri membuat para pemudik senang karena arus lalu lintas lancar selama mudik lancar sehingga bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat," katanya.

Dia menilai, kesuksesan mudik lebaran tahun ini dikarenakan persiapan yang sangat matang dari pihak Korlantas Polri. Dia mengatakan, ksiapan tersebut telah dilakukan survei sejak Februari dan cara mengantisipasinya juga sudah dirumuskan.

"Persiapannya sangat matang, hasilnya pun memuaskan. Masyarakat senang bisa mudik dengan lancar dan aman," katanya.

Meski demikian, Adhiya mengimbau masyarakat untuk taat dengan lalu lintas yang telah disiapkan oleh pihak Korlantas Polri. Menurutnya, dengan demikian arus balik bisa kembali lancar selancar saat mudik.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat taat dan tertib berlalu lintas. Agar arus balik bisa lancar sebagaimana arus mudik," katanya.

Topik Menarik