Meski Kantongi Izin Anies, Demo May Day Bukan di JIS tapi di Istora

Meski Kantongi Izin Anies, Demo May Day Bukan di JIS tapi di Istora

Nasional | republika | Jum'at, 6 Mei 2022 - 01:01
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengaku telah mendapatkan izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menggelar peringatan Hari Buruh atau May Day di Jakarta International Stadium (JIS). Karena mepet waktu, kata dia, akhirnya demo akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 14 Mei 2022 mendatang.

"Walaupun Bapak Gubernur Anies telah memberikan izin dan kawan-kawan Jakmania juga telah memahami untuk kami menggunakan JIS, tapi kami sudah memastikan menggunakan Istora karena waktunya sudah mepet," ujar Said dalam konferensi pers melalui akun Youtube Bicaralah Buruh pada Kamis (5/5).

Dia mengaku, berkomunikasi langsung dengan Anies melalui sambungan telepon pada kemarin sore untuk menggelar acara May Day Fiesta di JIS. Menurut dia, Anies mempersilakan Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia menggunakan JIS dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

Namun, kata dia, Anies memberikan catatan agar Said juga berkomunikasi dengan Jakmania. Pasalnya, JIS disebut sebagai rumah bagi Persija Jakarta.

Said juga mengaku, yakin Jakmania pun akan memberikan izin, meskipun komunikasi antara Partai Buruh dan ketua umum Jakmania baru akan dilangsungkan sore ini. Alasan dia yakin karena beberapa anggota Partai Buruh merupakan pengurus Jakmania.

"Sehingga tidak ada lagi simpang siur tentang penggunaan tempat dalam perayaan May Day. 100 ribu buruh aksi di DPR, yang kemudian selanjutnya May Day Fiesta pada 14 Mei 2022 juga di Istora," kata Said.

Topik Menarik