H+3 Lebaran, 14 Ribu Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

H+3 Lebaran, 14 Ribu Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Nasional | okezone | Kamis, 5 Mei 2022 - 12:45
share

JAKARTA Belasan ribu pemudik dari berbagia wilayah di Pulau Jawa kembali ke Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen pada Kamis (5/5/2022) atau H+3 Lebaran. Berdasarkan data dari PT KAI Daop 1 Jakarta sejak Rabu (4/5/2022) malam sudah ada sekitar 14 ribu pemudik dari berbagai pulau jawa yang kembali ke Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan pada Kamis Stasiun Pasar Senen masih dipadati oleh pemudik yang baru akan berangkat. Dimana tercatat untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada hari ini ada 18.000 penumpang atau sekira 86 persen kursi yang sudah terisi untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen dengan tujuan sejumlah kota.

Meski masih banyak pemudik yang baru akan mulai diberangkatkan, namun ketersediaan rangkaian kereta api dari pihak PT KAI masih terus dimaksimalkan. Dimana saat ini Stasiun Pasar Senen sendiri ada 29 KA yang diberangkatkan 3 di antaranya KA tambahan.

Bagi masyarakat yang baru akan melakukan keberangkatan juga mereka memilih karena baru mendapat libur setelah lebaran sehingga masih banyak sekali pemudik yang baru akan melakukan perjalanan.

Topik Menarik