Usai Bobol Gawang City, Benzema Saingi Rekor Ronaldo

Usai Bobol Gawang City, Benzema Saingi Rekor Ronaldo

Nasional | beritabaru.co | Kamis, 5 Mei 2022 - 03:19
share

Berita Baru, Sepakbola Karim Benzema sukses sumbang satu gol bagi Real Madrid dalam laga kontra Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (5/5) dini hari WIB. Los Blancos bekuk City dengan skor 3-1 sehingga menang agregat 6-5.

Gol di atas merupakan gol yang ke-43 bagi Benzema di sepanjang musim 2021/2022. Sebanyak 15 gol di antaranya diciptakan striker top Prancis itu di Liga Champions, dengan rincian lima gol di babak grup dan 10 gol di fase knockout.

Dengan pencapaian yang seperti itu, kini Benzema menyaingi rekor 10 gol Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain tersubur di babak gugur satu musim Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo melakukannya pada musim 2017/2018, juga ketika masih memperkuat Real Madrid.

Lain hal, Benzema juga unggul dalam mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir Los Blancos di kompetisi ini. Benzema membobol tim-tim elite Eropa; 3 gol ke gawang PSG, 4 gol ke gawang Chelsea, dan 3 gol ke gawang Manchester City.

Ada satu lagi torehan Benzema di pertandingan Real Madrid vs Manchester City. Benzema berarti telah membukukan 86 gol di Liga Champions, sama dengan Robert Lewandowski dan hanya kalah dari Lionel Messi (125 gol) dan Ronaldo (141 gol).

Jalannya Laga

The Citizens sempat di atas angin setelah Riyad Mahrez memecah kebuntuan di menit ke-73. Namun, pemain pengganti Rodrygo menjadi penyelamat Madrid setelah mencetak dua gol cepat di pengujung waktu normal sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Bencana menghampiri Man City setelah ganjalan Ruben Dias terhadap Benzema di kotak penalti. Benzema sendiri yang mengeksekusi tembakan penalti itu dengan mengecoh Ederson Moraes guna memastikan Real Madrid maju ke final Liga Champions.

Topik Menarik