One Way untuk Arus Balik, Kendaraan ke Jateng dan Jatim Diminta Pakai Jalan Alternatif

One Way untuk Arus Balik, Kendaraan ke Jateng dan Jatim Diminta Pakai Jalan Alternatif

Nasional | sindonews | Rabu, 4 Mei 2022 - 20:15
share

JAKARTA - Divisi Humas Mabes Polri melalui National Traffic Management Center (NTMC) Polri mengumumkan penerapan sistem one way pada arus balik Lebaran tahun ini. One way rencnanya diberlakukan pada 6,7 dan 8 Mei 2022.

Untuk itu kendaraan yang hendak menuju Jawa Barat (Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon) Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menggunakan jalan alternatif, arteri dan non tol.

"Penerapan one way mulai diberlakukan dari mulai gate tol Kalikangkung hingga gate tol Halim, Jakarta pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022," ujar presenter NTMC Polri, Briptu Putri Cikita melalui tayangan langsung via kanal youtube Divisi Humas Mabes Polri pukul 19.00 WIB, Rabu (4/5/2022).

Selain itu untuk kendaraan yang berangkat dari Jakarta menuju arah Timur dapat melaju via jalan alternatif non tol. Situasi ini juga dikarenakan penerapan one way selama arus balik.

Jalur tersebut via tol Jagorawi keluar ke arah gate tol Cibubur, Cileungsi arah Grogol, Cariu, Cianjur, Padalarang masuk tol Padaleunyi jalur arteri selatan.

Hal tersebut berlaku juga via Tanjung Pura Bekasi, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, Gate Tol Sadang Purwakarta, tol Purbaleunyi Bandung.

"Untuk itu keberangkatan dari Jakarta menuju Bandung agar menggunakan jalan alternatif atau arteri non tol karena arus balik one way ke arah Barat," ujar Briptu Cikita.

Topik Menarik