Pengunjung Ancol Diperkirakan Capai 55.000 Orang per Hari Selama Libur Lebaran 2022

Pengunjung Ancol Diperkirakan Capai 55.000 Orang per Hari Selama Libur Lebaran 2022

Nasional | indozone.id | Rabu, 4 Mei 2022 - 16:32
share

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol memperkirakan jumlah pengunjung mencapai rata-rata 55.000 orang per hari selama masa libur Lebaran 2022.

Hal tersebut realistis lantaran pada hari kedua libur Lebaran, objek wisata tersebut dikunjungi 70.000 orang.

"Hari kedua kemarin menjadi yang tertinggi selama Ancol beroperasi di masa pandemi. Itu jumlah pengunjung sebanyak 70.000 pengunjung," ujar Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dilansir ANTARA, Rabu (4/5/2022).

Untuk hari ini, jumlah pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol mencapai 32.000 orang hingga pukul 10.00 WIB.

"Hari ini jumlah pengunjung cukup banyak dan mayoritas kunjungan ke empat titik kawasan pantai, yaitu Lagoon, Symphoni of The Sea, Pantai Indah dan juga Pantai Festival," kata dia.

Ancol, Lebaran 2022
Pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung itu, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan seperti membuat pos pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas di area Ancol.

"Pengunjung yang masuk kami arahkan menuju areal barat atau Dufan dan Pantai Festival karena di sana kami ada suguhan acara menarik sehingga pengunjung bisa memasuki area tengah dan pantai timur," kata dia.

Dari segi keamanan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara, Kodim dan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jakarta Utara untuk melakukan penjagaan di wilayah Ancol.

"Kami juga berkolaborasi dengan TNI Polres Satpol PP untuk membantu keamanan, termasuk jadi tim Satgas COVID-19 juga dengan total kurang lebih 300 personel," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik