Jokowi Pamit Setelah Lima Hari Berlebaran di Jogjakarta

Jokowi Pamit Setelah Lima Hari Berlebaran di Jogjakarta

Nasional | radarjogja | Rabu, 4 Mei 2022 - 15:10
share

RADAR JOGJA Setelah Lima hari berlebaran di Jogjakarta, Presiden Joko Widodo meninggalkan Istana Kepresidenan Jogjakarta, Rabu siang (4/5). Rombongan terlihat keluar dari gerbang sisi timur pada pukul 12.49 WIB. Presiden Jokowi bersama Jan Entes dan ibu negara Iriana berada di Toyota Alphard H 554 TO.

Saat keluar dari Istana Kepresidenan Jogjakarta, Jan Entes dan Jokowi menyapa warga. Kerumunan warga memang sudah menunggu sejak pagi hari. Terlebih setelah mengetahui orang nomor 1 di Indonesia ini masih berada di Jogjakarta.

Dadah, dadah, kata Jan Entes dari dalam mobil saat menyapa warga yang menunggu di pedestarian Malioboro depan Istana Kepresidenan Jogjakarta, Rabu (4/5).

Jokowi tiba di Jogjakarta sejak Sabtu (30/4). Saat itu Jokowi datang ditemani sang ibu negara Iriana. Selama berada di Jogjakarta, Jokowi sempat berkeliling sejumlah tempat.

Hari pertama dengan pembagian paket bingkisan lebaran di pintu selatan Istana Kepresidenan Jogjakarta, Sabtu (30/4). Hari kedua masih diisi dengan agenda yang sama, Minggu (1/5). Lokasinya di Pasar Serangan, Pasar Ngasem dan Teras Malioboro 2.

Lebaran hari pertama Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan Istana Kepresidenan Jogjakarta, Senin (2/5). Siang harinya berlanjut silaturahmi dengan keluarga Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Berlanjut dengan menerima silaturahmi Menhan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jogjakarta.

Memasuki hari lebaran kedua, Selasa (3/5), Jokowi menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dengan menyewa andong Malioboro. Terlihat empat cucu Jokowi Jan Ethes, Sedah Mirah, La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Saat kepulangan, Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu terlihat dalam rombongan. Jokowi dan Irian menyempatkan foto bersama staf Istana Kepresidenan Jogjakarta. (Dwi)

Topik Menarik