Tabrakan di Tol Layang MBZ Lalin Macet Pagi Hari

Tabrakan di Tol Layang MBZ Lalin Macet Pagi Hari

Nasional | law-justice.co | Rabu, 4 Mei 2022 - 07:47
share

Hari ini pada sekitar pukul 06.26 WIB. diberitakan media local telah terjadiKecelakaan di Tol Layang MBZ Arah Cikampek, Lalin Macet

Kemacetan terjadi di Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), tepatnya di sekitar Cikarang Pusat yang mengarah ke Cikampek. Kepadatan terjadi imbas adanya kecelakaan kendaraan di ruas tol terkait.
"Iya betul (macet), informasi di jalur layang MBZ ada kecelakaan," kata petugas Jasa Marga Rina saat dihubungi, Rabu (4/5/2022), sekitar pukul 06.26 WIB.

Rina mengatakan kecelakaan terjadi di Km 39 sekitar pukul 06.02 WIB. Dia belum bisa memberi informasi kendaraan apa yang mengalami kecelakaan, namun saat ini masih dalam penanganan.


"Informasi saat ini masih dalam penanganan, kecelakaan di jalur kiri," ucap Rina.

Imbas kecelakaan itu, terjadi kemacetan sejauh 2 kilometer. Sampai saat ini belum ada informasi berkaitan ada tidaknya korban akibat kecelakaan tersebut.

"Macet di Km 37 hingga Km 39," ujarnya.

Saran Untuk Pemudik untuk balik setelah 8 mei
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau agar masyarakat yang saat ini masih mudik Lebaran untuk menghindari pulang saat puncak arus balik pada 6 sampai 8 Mei 2022. Budi Karya menyarankan masyarakat kembali sebelum atau setelah puncak arus balik.
"Bapak Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada penanganan arus balik agar tidak terjadi kepadatan, yaitu mengimbau masyarakat untuk kembali lebih awal sebelum puncak arus balik di tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 nanti. Atau kalau cutinya bisa diperpanjang, sebaiknya pulang setelah tanggal 8 Mei," kata Budi Karya seperti dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022).

Topik Menarik