Rusia: Israel Dalangi Neo-Nazi di Ukraina

Rusia: Israel Dalangi Neo-Nazi di Ukraina

Nasional | reqnews.com | Rabu, 4 Mei 2022 - 02:01
share

JAKARTA, REQnews - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kembali menggemparkan dunia, dengan menyebut Israel ada di balik besarnya Neo-Nazi di Ukraina.

Menurut Lavrov, meskipun Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy berdarah Yahudi, namun tidak menjadi penghalang bahwa negara tersebut dikuasai oleh Neo-Nazi, yang terus dipelihara salah satunya oleh Israel.

"Anti semit dalam kehidupan sehari-hari dan di dalam politik tidak berhenti dan sebaliknya justru dipelihara (di Ukraina)," kata Lavrov, seperti dikutip Al Arabiya , Selasa 3 Mei 2022.

Pernyataan ini disampaikan Lavrov dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Italia, baru-baru ini.

Lavrov mendapat pertanyaan seris, bagaimana mungkin Rusia mengklaim bahwa invasinya untuk menumpas Neo-Nazi, sementara lawannya adalah seorang keturunan Yahudi.

Ia menjawab, hal itu bukanlah sebuah persoalan. Alasannya, karena pemimpin Nazi dahulu kala, Adolf Hitler juga merupakan keturunan Yahudi.

"Saya bisa keliru, tapi Hitler juga punya darah Yahudi. Sama sekali bukan apa-apa. Orang Yahudi yang bijak mengatakan anti-Semit yang paling bersemangat biasanya Yahudi," ujar Lavrov.

Setelah pernyataan itu menyebar, Israel marah besar dan menuntut permintaan maaf dari Lavrov.

Topik Menarik