Hari Kedua Lebaran, Sejumlah Objek Wisata Di Pariaman Mulai Diserbu Wisatawan

Hari Kedua Lebaran, Sejumlah Objek Wisata Di Pariaman Mulai Diserbu Wisatawan

Nasional | rm.id | Selasa, 3 Mei 2022 - 21:50
share

Pada hari kedua Lebaran 2022, sejumlah objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat mulai banyak dikunjungi wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Dari pantauan objek wisata di Pariaman yang mulai banyak dikunjungi wisatawan yaitu di antaranya Talao Pauah, Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata, Pasie Sunue. Salah seorang pedagang objek wisata Pantai Pasie Sunue, Selasa (3/5).

Zuliandi mengatakanusai Salat Idul Fitri, Senin (2/5) kawasan itu sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Namun, lanjutnya, karena siang hingga sore hujan dan angin kencang melanda daerah itu maka objek wisata menjadi sepi. "Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai lagi," katanya.

Ia mengatakan, diiperkirakan objek wisata di Kota Pariaman akan semakin ramai dikunjungi wisatawan hingga akhir pelaksanaan Festival Pantai yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat hingga 15 Mei 2022.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menjadwalkan pelaksanaan Festival Pantai selama 13 hari terhitung dari 3 Mei sampai dengan 15 Mei guna menyambut wisatawan yang berkunjung ke daerah itu selama Libur Lebaran 2022.

"Kami ingin perantau yang diprediksi pulang ke Sumbar sekitar 1,8 juta itu mengunjungi Kota Pariaman pada libur lebaran tahun ini," ujarWali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman.

Oleh karena itu, menurutnyadalam pelaksanaannya tidak saja dilakukan oleh jajaran Pemkot Pariaman saja namun juga seluruh kepala desa, lurah kepolisian, TNI serta pemangku kepentingan di daerah itu.

Tujuannya, lanjutnya agar wisatawan dapat mengisi liburannya di Pariaman yang dikenal dengan Kota Tabuik dengan aman dan nyaman. "Khusus melayani wisatawan, Kami tidak libur selama 13 hari ," ujar Umar. [ SRI ]

Topik Menarik