BTS Penuhi Mimpi PSY Lewat “That That”

BTS Penuhi Mimpi PSY Lewat “That That”

Nasional | beritabaru.co | Selasa, 3 Mei 2022 - 22:15
share

Berita Baru, Entertainment Sepuluh tahun lalu, PSY merilis Gangnam Style dan menjadi terobosan besar bagi K-pop di kancah internasional. Tahun ini, ia kembali mendapatkan atensi setelah merilis That That bersama Suga BTS yang juga berkontribusi sebagai komposer dan penulis naskah, atau singkatnya: produser.

Dalam konferensi pers album terbarunya bertajuk Psy 9th, penyanyi bernama asli Park Jae-Sang itu menyebutkan bagaimana grup tersebut telah membantunya mencapai impian yang tidak terpenuhi saat ia menggarap Gangnam Style.

PSY BTS That That
Cuplikan video That That (P Nation)

Lagu That That yang rilis pada Jumat (29/4) lalu masih menduduki trending nomor satu untuk kategori musik di YouTube sampai saat ini. Dalam waktu 4 hari, video klip tersebut telah ditonton sebanyak 56 juta kali. Per 1 Mei lalu, lagu ini juga debut pada peringkat ke-22 dalam tangga lagu Global Daily Chart di platform Spotify dan telah didengarkan secara streaming lebih dari 2,3 juta kali sejak dirilis.

BTS di sisi lain pernah meraih posisi pertama dalam tangga Billboard Hot 100 dengan lagu Dynamite tahun 2020 lalu.

Secara khusus, PSY mengungkapkan rasa salutnya pada grup tersebut. Jika mereka terus seperti ini, meskipun mereka tidak bermusik demi menaikkan prestise nasional, saya pikir mereka memberi [Korea] banyak momen yang membanggakan,ujarnya sebagaimana dikutip dari Mashable.

Kegundahan PSY

Meski Gangnam Style menarik PSY langsung ke panggung dunia, namun kesuksesan lagu itu membawa kegundahan baginya. Di acara talkshow Knowing Brothers, pendiri label musik P Nation itu mengatakan dirinya seperti mengalami kemerosotan terbesar dalam kariernya karena lagu yang ia rilis seperti Gentleman dan DADDY dirasa tak sesukses Gangnam Style.

PSY BTS That That Knowing Brothers
Dalam kedatangannya pertama kali di Knowing Brothers, PSY mengungkapkan kegundahannya atas apa yang terjadi pasca-Gangnam Style (JTBC)

Saya menyadari bahwa saya adalah satu-satunya orang yang berharap banyak dari diri saya sendiri. Sejak saat itu, saya berpikir, Mengapa ini tidak meledak seperti Gangnam Style? setelah setiap lagu yang saya rilis. Jadi selama dua tahun itu, rasanya seperti kemerosotan terbesar dalam karir saya. Dan masih menjadi misteri mengapa Gangnam Style menjadi begitu viral, ujarnya.

Selain menjadi penyanyi, jebolan label rekaman YG Entertainment itu saat ini mengelola P Nation yang membawahi sejumlah penyanyi, diantaranya Hyuna, Dawn, Heize, dan Jessi.

Simak cuplikan video Knowing Brothers berikut ini.

 
Topik Menarik