Nah Lho! Nama Luhut Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan Prabowo dan Megawati

Nah Lho! Nama Luhut Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan Prabowo dan Megawati

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 3 Mei 2022 - 20:58
share

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati diduga kuat bernuansa politik. Hal ini disampaikan oleh Pengamat Komunikasi Politik Jamiluddin Ritonga, Selasa (3/5/2022).

Ia meyakini ada hal besar yang dibicarakan Prabowo kepada Megawati dalam suasana lebaran 2022. Apalagi Prabowo disambut oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan MenPAN RB Tjahjo Kumolo.

"Disambut orang sekelas Hasto dan Tjahjo Kumolo, tampaknya pertemuan itu sangat penting bagi PDI Perjuangan dan Gerindra," kata Jamiluddin.

Dia meyakini pertemuan dua ketua umum partai politik tersebut membicarakan soal Pilpres 2024 atau terkait dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

Namun, dia lebih condong melihat pertemuan tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024 karena Prananda Prabowo dan Puan Maharani hadir di lokasi.

Kedua orang ini memiliki peran sentral di PDI Perjuangan. Mereka kerap dilibatkan dalam masalah strategis kepartaian," ungkap Jamiluddin.

Dugaan kedua Jamiluddin, pertemuan Prabowo dan Megawati membicarakan soal Luhut Binsar Pandjaitan yang belakangan dikritik para petinggi PDI Perjuangan.

Indikasi itu dilihat dari Prabowo Subianto yang menemui Joko Widodo sebelum menyambangi kediaman Megawati.

Jamiluddin memperkuat indikasinya itu karena ada Kepala BIN Budi Gunawan yang sangat dipercaya Megawati dalam pertemuan terrsebut.

"Mungkin Prabowo ada misi dari Jokowi untuk menyelesaikan persoalan dengan Luhut Binsar Pandjaitan. Harapannya bisa saja Megawati dapat menerima Menko Maves itu tetap berada di kabinet Jokowi," tutupnya.

Topik Menarik