Dasyat Meledak Ukraina Tenggelamkan 2 Kapal Patroli Rusia di P.Ular

Dasyat Meledak Ukraina Tenggelamkan 2 Kapal Patroli Rusia di P.Ular

Nasional | law-justice.co | Selasa, 3 Mei 2022 - 19:41
share

Gumpalan asap hitam mengepul dari kapal abu-abu keputihan yang sedang berlayar kencang dilaut hitam mendekati pulau Ular, yang terlihat sudah di incar oleh drone dengan kamera cangginya dan terekam di server komando Menhan Ukraina. Dalam video nyang dikatakan AL Ukraina sebagai serangan terhadap kapal tersebut hanya dengan menggunakan Dron canggih tersebut.

"Dua kapal Raptor Rusia dihancurkan pada fajar hari ini di dekat Pulau Ular," kata kementerian pertahanan Ukraina dalam sebuah pernyataan yang didistribusikan di media sosial seperti dilansir AFP , Senin (2/5/2022).

Akhirnya di beritakan bahwa Pemerintah Ukraniamengklaim pesawat tak berawak atau drone -nya menenggelamkan dua kapal patroli Rusia di dekat Pulau Ular, Laut Hitam.

Pulau Ular adalah Tempat lokasi tentara Ukraina yang berani menolak tuntutan Moskow untuk menyerah pada awal invasi.

Detik detik penghancuran kapal patroli milik Rusia di perlihatkan Menhan Ukrania dan bisa disaksikan kalayak banyak.

Kementerian Pertahanan Ukraina juga merilis rekaman hitam putih kasar yang menunjukkan ledakan di sebuah kapal militer kecil.

"Bayraktar sedang bekerja," ujar Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, Valeriy Zaluzhnyi, dalam pernyataan itu, mengacu pada drone militer buatan Turki.

Kapal patroli Raptor dapat membawa hingga tiga awak dan 20 personel. Mereka biasanya dilengkapi dengan senapan mesin dan digunakan dalam operasi pengintaian atau pendaratan.

Pulau Ular menjadi simbol perlawanan Ukraina setelah pertukaran radio menjadi viral di mana tentaraUkrainamenolak tuntutan dari awak kapal perang Rusia untuk menyerah.

Kapal Rusia yang terlibat, Moskva, tenggelam di Laut Hitam pada pertengahan April menyusul apa yang dikatakan Moskow sebagai ledakan di kapal. Ukraina mengatakan telah menghantam kapal perang itu dengan rudal.

Topik Menarik