Masyarakat Diimbau Kembali Lebih Awal Atau Setelah Puncak Arus Balik

Masyarakat Diimbau Kembali Lebih Awal Atau Setelah Puncak Arus Balik

Nasional | bantennews.co.id | Selasa, 3 Mei 2022 - 18:05
share

JAKARTA Pemerintah sendiri telah memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022. Untuk itu, pemerintah mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

Setelah kita merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya. Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022, kata Presiden Jokowi dilansir dari Suara.com (jaringan Bantennews.co.id), Selasa (3/5/2022).

Lebih lanjut, kepala negara menegaskan, pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Berbagai kebijakan tersebut, lanjutnya, diterapkan demi kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan. Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah (one way) dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman, katanya. (Red)

Topik Menarik