Hari Kedua Lebaran, Ancol Catat 58 Ribu Lebih Pengunjung

Hari Kedua Lebaran, Ancol Catat 58 Ribu Lebih Pengunjung

Nasional | jawapos | Selasa, 3 Mei 2022 - 18:28
share

JawaPos.com Kawasan Ancol ramai pengunjung pada hari kedua Lebaran Idul Fitri, Selasa (3/5). Sejak pagi sampai sore hari, pengunjung tak habis berdatangan mengunjungi destinasi wisata di Jakarta Utara ini.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan, kunjungan wisatawan ke Ancol di hari kedua lebaran 2022 sampai pukul 15.00 mencapai lebih dari 58 ribu pengunjung.

Ini sudah lebih tinggi dibandingkan hari pertama kemarin yang selesai di 38 ribu dalam satu hari, ujar Eko kepada wartawan di Jakarta.

Wahana apa aja yang jadi tujuan utama, Eko menjelaskan kalau di kawasan Ancol, pantai masih menjadi area destinasi favorit masyarakat yang banyak didatangi masyarakat. Khusus pekan lebaran ini kami juga menggelar beberapa event spesial memeriahkan suasana libur lebaran berupa live music di Pantai Festival dan juga ada festival kuliner, lanjut Eko.

Sementara itu untuk kawasan Pantai Timur, tepatnya di beach pool dan lagoon , terdapat pameran street art performance dengan ada parade dan live music di beberapa titik.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini Ancol beroperasi sesuai aturan PPKM level 2 yang diberikan kuota 75 persen dari kapasitas maksimal. Ini berarti di angka 90 ribu. Sementara untuk target kunjungan sendiri pada libur lebaran ini kami coba targetkan rata-rata per hari ada di 55 ribu, imbuh Eko.

Terakhir, untuk masyarakat yang belum beli tiket online namun tetap datang. Pihak Ancol menyiasatinya dengan menyiapkan pusat reservasi tiket online yang terletak di dekat pintu Gerbang Timur. A

Jadi untuk pengunjung yang datang dan belum membeli tiket kami bisa membantu di reservasi tiket online cuma untuk pekan libur lebaran ini kami mengimbau H-1 ya supaya jangan sampai nggak kebagian tiket dan bikin antrean di gerbang masuk, tandas Eko.

Sebagai informasi, untuk momen Lebaran Idul Fitri kali ini, Ancol membuka lima gerbang sekaligus yakni ada di Gerbang Timur, Gerbang Barat, Gerbang Marina, Gerbang khusus pejalan kaki, dan satu lagi pintu Gerbang Selatan.

Topik Menarik