Pengunjung Membludak, TMII Sempat Ditutup

Pengunjung Membludak, TMII Sempat Ditutup

Nasional | law-justice.co | Selasa, 3 Mei 2022 - 16:23
share

Pengelola sempat menutup sementaraTaman Mini Indonesia Indah (TMII) karena mmbludaknya pengunjung sehingga menyebabkan kemacetan. Kemacetan tersebut terjadi di dalam TMII.

"Ini sekarang lagi ditutup dulu pintunya, ini kita ada tulisan mohon maaf TMII sedang penuh di dalam," tutur Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana seperti dilansir dari detikcom, Selasa (3/5/2022).

Menurut Putu, kemacetan terjadi karena tersendatnya kendaraan yang akan keluar menuju pintu 3. Untuk mengurangi kemacetan, TMII berencana akan membuka pintu 2.

"Itu karena yang mau keluar ke arah pintu 2 tersendat, ini sekarang kita sedang buka pintu 3 untuk dikeluarkan dari situ," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan mengarahkan para pengunjung untuk parkir di tempat-tempat yang masih sepi. Putu mengatakan, hingga saat ini ada 15.265 pengunjung yang berlibur di TMII.

"Kantong parkir mungkin terlalu penuh yang di sekitar Taman Legenda, nah jadi belum diarahkan, harusnya diarahkan ke dalam itu ke pinggir-pinggirnya Anjungan DKI itu kan masih bisa untuk parkirnya," ucap Putu.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana, mengatakan pengunjung akan dibatasi hingga 20 ribu orang. Hal tersebut disebabkan sedang ada revitalisasi TMII untuk persiapan G20.

"Targetkan pengunjung 20 ribu ya, akan ada peningkatan jumlah pemudik yang datang ke Jakarta, diprediksi akan ada kenaikan," ujar Putu ketika ditemui di kantor pengelola, Selasa (3/5).

Topik Menarik