Loading...
Loading…
Terungkap! Ini Pembicaraan Sultan Hamengkubuwono dengan Jokowi pada Momen Lebaran

Terungkap! Ini Pembicaraan Sultan Hamengkubuwono dengan Jokowi pada Momen Lebaran

Nasional | reqnews.com | Selasa, 03 Mei 2022 - 04:01

JAKARTA, REQnews - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X mengungkap hasil pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo, yang bertandang ke Kesultanan Ngayogyakarta pada hari pertama Idul Fitri, Senin 2 Mei 2022.

Sultan berkata, antara dirinya dengan Jokowi menjalin silaturahmi sekaligus membicarakan masalah arus keluar masuk orang ke Yogyakarta pada masa mudik, tidak ada hal yang terkait dengan politik.

"Bagi saya kita silaturahmi. Tidak ada hal-hal yang dibicarakan yang urgen maupun yang penting, politik, ekonomi, enggak. Silaturahmi," kata Sultan.

Kemudian, ia mengaku mendapat pesan dari Jokowi, agar Pemda DIY bisa mengatur kepadatan orang yang berada di tengah kota.

Diketahui, Jokowi berada di Yogyakarta pada hari pertama lebaran. Orang pertama yang dikunjunginya adalah Sultan Hamengkubuwono X.

"Karena saya Idul Fitri saat ini berada di Yogya, tentu yang pertama kali kami kunjungi silaturahmi dan ucapkan selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin kepada Bapak Sultan, abdi dalem, beserta Ibu Ratu dan semua keluarganya," ujar Jokowi.

Original Source

Topik Menarik