Gubernur DKI Anies Baswedan Buka Festival Bedug di JIS

Gubernur DKI Anies Baswedan Buka Festival Bedug di JIS

Nasional | republika | Minggu, 1 Mei 2022 - 21:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menghadiri Festival Bedug di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sunter, Jakarta, Ahad (1/5/2022). Tabuhan bedug Anies jadi simbol dimulainya Festival Bedug pada perayaan malam takbiran 1443 H.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka pada hari ini 1 Mei 2022 Festival Tabuh Bedug malam takbiran tahun 1443 H secara resmi dimulai," kata Anies dilanjutkan menabuh bedug.

Dalam sambutannya, Anies mengaku bersyukur pandemi covid-19 makin terkendali. Ia pun bersyukur warga Jakarta tahun ini bisa merayakan Idul Fitri.

"Sudah dua Idul Fitri kita lewati dalam suasana yang senyap, sunyi, karena kita tidak bisa berkumpul di masjid, kita tidak bisa bertakbir di masjid ketika menjelang Idul Fitri dan Alhamdulillah hari ini, malam ini kita menyambut hari kemenangan di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta untuk Indonesia yaitu Jakarta International Stadium," jelas Anies.

Anies juga mengaku bersyukur pembangunan JIS telah rampung. Sehingga pada hari ini warga Jakarta bisa berkumpul untuk merayakan malam takbiran. "Bukan saja untuk takbiran pada malam hari ini tapi Insya Allah besok kita akan melakukan Shalat Idul Fitri di tempat yang sama," ucapnya.

Sebanyak 30 bedug memeriahkan kegiatan Festival Bedug hari ini. Atraksi tabuh bedug akan dilakukan oleh para penabuh bedug dari perwakilan lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu.

Turut hadir juga sejumlah artis ibu kota antara lain Opick, Indah Nevtari, dan Pasha Ungu. Kegiatan akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Topik Menarik