BNPB Temukan Pelanggaran Prokes di Terminal, Stasiun Lebih Tertib

BNPB Temukan Pelanggaran Prokes di Terminal, Stasiun Lebih Tertib

Nasional | jawapos | Minggu, 1 Mei 2022 - 16:31
share

JawaPos.com Direktorat Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (PRR) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) di wilayah DKI Jakarta. Hasilnya masih ditemukan kelalaian warga saat melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 2022.

Pelanggaran ditemui di Terminal Kampunga Rambutan, Jakarta Timur. Terlihat dari beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker dan bahkan ada yang tidak memiliki masker, ujar Direktur PRR BNPB, Johny Sumbung kepada wartawan, Minggu (1/5).

Sementara itu, pantauan di Stasiun terbilang lebih baik. Pelanggaran protokol kesehatan tidak terlalu banyak dijumpai.

Penegakan protokol kesehatan di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen sangat terkontrol terlihat dari para pengunjung yang tertib menggunakan masker walaupun di beberapa titik tunggu kurang menjaga jarak, imbuhnya.

Mengantisipasi penyebaran oleh para pemudik yang tak taat prokes, petugas pemantauan memberikan pengarahan kepada pengunjung. Petugas kemudian memberikan masker dan meminta mereka memakainya.

Mohon selalu melakukan pemantauan setiap satu jam dengan berkeliling untuk mengingatkan pengunjung, kata Johny.

Selain tertib penggunaan masker, Johny yang juga ditunjuk sebagai Koordinator Tim Pemantauan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H meminta petugas untuk menginformasikan kepada warga menerapkan jaga jarak.

Topik Menarik