Hubungan Jokowi dan Anies Harmonis, Formula E Dapat Angin Segar

Hubungan Jokowi dan Anies Harmonis, Formula E Dapat Angin Segar

Nasional | genpi.co | Sabtu, 30 April 2022 - 20:40
share

GenPI.co - Peneliti sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo menilai banyak yang tidak suka dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, menurut dia, tidak semua orang senang dengan keberhasilan mantan menteri pendidikan tersebut dalam menyelesaikan sirkuit Formula E.

Para haters ini mungkin akan melihat kelemahan-kelemahan Pak Anies dan akan luput untuk melihat keberhasilannya, ujar Kunto kepada GenPI.co, Sabtu (30/4).

Meski demikian, menurut Kunto, kehadiran Presiden Jokowi bisa memberikan angin segar dalam pagelaran balapan mobil di Ancol, Jakarta Utara, tersebut.

Saya berharap polarisasi politik yang selama ini terpecah bisa mereda dengan munculnya dua tokoh itu beriringan, kata dia.

Menurut Kunto, polarisasi tersebut sudah tidak biasa. Bahkan, banyak orang yang mengidentifikasikan Anies Baswedan sebagai kadrun.

Jadi, dengan keduanya yang tampak rukun, saya berharap hal itu bisa reda. Sebab, dua tokoh tersebut selalu mengedepankan kepentingan negara dari pada politik praktis semata, ucapnya.

Selain itu, Kunto juga berharap Jokowi bisa lebih netral setelah mengunjungi Anies baswedan sambil memeriksa sirkuit tersebut.

Pasalnya, menurut Kunto, keberhasilan Anies berpotensi memberi daya magnet kepada Jokowi ke depannya.

Harunsya dia bersikap netral agar nanti lebih adil. Sebab, amanah untuk melaksanakan pemilu ada di tangan Pak Jokowi, ujar Kunto. (*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik