LAZ DASI NTB Tebar Senyum di Bulan Ramadan

LAZ DASI NTB Tebar Senyum di Bulan Ramadan

Nasional | lombokpost | Sabtu, 30 April 2022 - 08:30
share

MATARAM -Selama Ramadan tahun ini, LAZ DASI NTB mengadakan berbagai kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu. Seperti buka puasa bersama keluarga dhuafa, masyarakat pelosok, dan anak yatim. Dilakukan juga pembagian takjil, tebar kurma, kado palestina, zakat fitrah, itikaf, dan fidyah.

Ada juga kegiatan belanja lebaran anak yatim, kata Direktur Media LAZ DASI NTB Muhammad Ayub.

Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar mereka bisa tersenyum di bulan Ramadan ini.Belanja lebaran anak yatim misalnya melibatkan 119 anak dari seluruh wilayah NTB. Kegiatan ini digelar di seluruh kabupaten kota.

Tidak ada yang bisa memberikan kebahagiaan bagi kami dan donatur selain dapat melihat senyum mereka saat berbelanja, katanya.

Untuk masyarakat dhuafa dan jompo juga diberikan kado lebaran yang disalurkan menjelang Idul Fitri. Sebanyak 219 kado lebaran hasil kerja sama dengan Bank Dinar Ashri Syariah. Kemudian 350 kado lebaran kerja sama dengan Bank Mega Syariah Cabang Mataram.

Sementara kegiatan buka puasa bersama dilakukan bersama masyarakat kurang mampu seperti keluarga dhuafa dan anak yatim. Tujuannya agar mereka bisa merasakan makanan yang lebih baik dari yang mereka konsumsi setiap hari. Jumlah penerima manfaat buka puasa bersama ini sekitar 1.282 orang.

Untuk paket takjil telah dibagikan sebanyak 1.268 paket. Penyalurannya dilakukan di seluruh cabang LAZ DASI di NTB. Bersamaan dengan itu juga dibagikan 300 paket kurma.

Sementara itu, sebagai lembaga zakat, LAZ DASI juga menyalurkan lebih dari 1.249 paket zakat fitrah, katanya.

Direktur Utama LAZ DASI NTB Tarsito mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan LAZ DASI untuk mengelola zakat, infak, sedekah, dan wakaf. DASI NTB sebagai lembaga amil zakat di NTB akan berupaya untuk terus berbuat yang terbaik. Termasuk menyalurkan dan menggunakan dana ziswaf agar lebih merata dan tepat sasaran.

Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur, terutama Bank Syariah Dinar Ashri atas kehikhlasannya ikut membantu masyarakat kurang mampu, katanya. (lil/r5)

Topik Menarik