Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Kalau Cawapresnya Tokoh Ini

Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Kalau Cawapresnya Tokoh Ini

Nasional | genpi.co | Sabtu, 30 April 2022 - 07:30
share

GenPI.co - Survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan pasangan Prabowo-Puan Maharani atau Anies Baswedan-Puan Maharani memiliki elektabilitas teratas sebagai bakal pasangan calon presiden dalam simulasi pemilihan presiden.

Pasangan Prabowo-Puan dan Anies-Puan unggul dalam simulasi pilpres, sementara Andika tampil mengejutkan sebagai cawapres, kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK dalam keterangan resmi, Jumat (29/4/2022).

Hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Puan meraih elektabilitas tertinggi mencapai 45,0 persen ketika berhadapan dengan Ganjar-Erick (33,8 persen) dan Anies-AHY (17,0 persen), sisanya responden yang menjawab tidak tahu/tidak jawab sebanyak 4,3 persen.

Dalam simulasi yang lain, Anies-Puan juga unggul dengan elektabilitas 43,0 persen melawan Prabowo-Airlangga (32,3 persen) dan Ganjar-AHY (21,1 persen) dan, sisanya tidak tahu/tidak menjawab (2,8 persen).

Sementara itu, pasangan Ganjar-Airlangga (38,0 persen) dalam simulasi dengan Prabowo-Erick (35,4 persen) dan Anies-Sandi (20,3 persen), sisanya tidak tahu/tidak jawab (6,3 persen).

Terakhir, pasangan Anies-Andika (35,4 persen), berhadapan dengan Prabowo-Sandi (32,3 persen) dan Ganjar-Puan (21,9 persen), sisanya menyatakan tidak tahu/tidak jawab (10,4 persen).

Di antara sejumlah nama cawapres, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto memiliki peluang cukup tinggi untuk memenangkan pilpres.

Menurut Okta faktor Puan sangat signifikan dalam kompetisi elektoral, terbukti dari tingginya elektabilitas baik berpasangan dengan Prabowo maupun Anies.

Puan merupakan tokoh kuat PDIP, partai terbesar yang memenangkan dua kali pemilu berturut-turut sejak 2019. (antara)

Video viral hari ini:

Topik Menarik