Jalur Pantura Cirebon Arah Jakarta Sabtu Pagi Lancar

Jalur Pantura Cirebon Arah Jakarta Sabtu Pagi Lancar

Nasional | republika | Sabtu, 30 April 2022 - 07:00
share

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Jalur Pantai Utara (Pantura) Kota Cirebon, Jawa Barat, yang mengarah ke Jakarta pada Sabtu (30/4/2022) pagi lancar. Sebelumnya, jalur ini mengalami kepadatan imbas pemberlakuan satu arah di jalan tol.

"Alhamdulillah (jalur Pantura Cirebon) lancar jaya," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya sampai saat ini jalur tol masih diberlakukan sistem satu arah, akan tetapi pada Sabtu pagi kendaraan yang dari arah Jawa Tengah melewati jalur arteri pantura dapat memacu kendaraan dengan maksimal. "Saat ini tol masih satu arah, tapi di pantura dipastikan lancar," tuturnya.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu pagi sekitar jam 06.30 WIB di jalur Pantura Cirebon lalu lintas terpantau lancar, tidak ada kepadatan sama sekali. Kondisi tersebut berbeda jauh bila dibandingkan sehari sebelumnya Jumat (29/4/2022) siang sampai malam hari. Dimana arus lalu lintas dari daerah Mundu sampai Kedawung padat.

Bahkan petugas sempat mengalihkan arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah ke jalur alternatif yang melalui Gunungjati, kemudian ke Indramayu. Sementara untuk jalur dari Jakarta ke Jawa Tengah, di Pantura Cirebon, terpantau ramai lancar, dimana kendaraan sepeda motor sangat mendominasi, bahkan tidak ada jeda dari kendaraan di depan dan belakangnya.

Topik Menarik