Loading...
Loading…
Legenda Tenis Boris Becker Jatuh Miskin, Terhina, dan Divonis Penjara Dua Setengah Tahun

Legenda Tenis Boris Becker Jatuh Miskin, Terhina, dan Divonis Penjara Dua Setengah Tahun

Nasional | reqnews.com | Sabtu, 30 April 2022 - 00:35

London, REQNews.com -- Hakim Pengadilan Inggris Deborah Taylor memvonis Boris Becker, legenda tenis Jerman dan pemenang tiga kali grand slam Wimbledon, dua setengah tahun penjara akibat terbukti bersalah menyembunyikan kekayaan saat dinyatakan bangkrut tahun 2017.

Becker, seperti dikabarkan The Sun , dinyatakan bersalah melanggar aturan kebangkrutan dengan menyembunyikan lebih 2,5 juta pound, atau Rp 45,6 miliar, dalam bentuk tunai, saham, dan properti.

Mengenakan dasi Wimbledon hijau-ungu dengan stelan abu-bu dan sepatu olahraga Puma hitam, Becker terlihat lelah dan sedih saat dibawa ke sel di Southwark Crown Court London.

"Kewajiban Anda adalah mengungkapkan aset-aset ini tapi Anda tidak melakukannya," kata Hakim Deborah Taylor sebelum memvonis Becker. "Anda telah kehilangan karier, reputasi, dan semua properti Anda."

Hakim Taylor juga mengatakan Becker tidak menunjukan penyesalan. Jadi, tidak ada kerendahan hati dalam proses ini.

Hukuman dua tahun enam bulan untuk penghapusan properti, sedangkan hukuman masing-masing 18 bulan untuk tiga tuduhan karena gagal mengungkapkan aset.

Jonathan Laidlaw QC, pengacara Becker, akan mengajukan banding seraya mengatakan kliennya tidak punya apa-apa lagi alias miskin total.

Baca Juga :
Naomi Osaka Putuskan Rehat, Para Legenda Tenis Beri Dukungan Penuh

Kepada Pengadilan Southwark, Laidlaw juga mengatakan; "Boris benar-benar tidak memiliki apa-apa lagi, dan tidak ada yang bisa diperlihatkan untuk karier olahraga yang paling berkilau."

Menurutnya, kejatuhan Boris Becker bukan hanya jatuh dari kasih karunia tapi penghinaan publik. Artinya, Boris Becker tidak hanya bangkrut tapi juga terhina. Seolah tidak ada lagi nama besar yang pernah disandangnya.

Original Source

Topik Menarik