Libur Idulfitri, Disdikbud Kota Malang Berpesan ke Siswa, Belajar

Libur Idulfitri, Disdikbud Kota Malang Berpesan ke Siswa, Belajar

Nasional | genpi.co | Jum'at, 29 April 2022 - 21:00
share

GenPI.co Jatim - Libur Idulfitri 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang berpesang ke siswa untuk tetap belajar.

Terlebih, libur Idulfitri 2022 ini mulai Kamis (28/4) hingga Sabtu (7/5) yang cukup panjang bagi peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana SE MM, menyampaikan bahwa libur Idulfitri bagi peserta didik yakni selama 10 hari kedepan.

Peraturan libur Idulfitri itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota No 23 tahun 2022 mengenai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama bagi satuan pendidikan.

Libur lebaran untuk anak sekolah mulai besok ya, Kamis (28/4) sampai nanti Sabtu (7/5). Mereka masuk kembali di hari Senin (09/05/2022), terang Suwarjana saat dikonfirmasi GenPI.co Jatim, Jumat (29/4)

Dia berharap selama libur Idulfitri, peserta didik bisa memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang efektif, yakni tidak perlu berlebihan untuk merayakan liburan.

Hal ini katanya, kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih belum usai.

Tidak perlu ada euforia (berlebihan, red) ya karena kondisinya masih seperti ini, yang paling penting tetap taat dengan Prokes, imbuhnya.

Disinggung mengenai pembelajaran setelah libur Idulfitri, pihaknya mengatakan bahwa akan dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Karena peserta didik sangat antusias dan senang melakukan PTM di sekolah.

Mereka senang kok melakukan PTM di sekolah, ketemu dengan teman, memahami penbelajaran sekolah secara jelas dan karena itu mutu pendidikan ini meningkat, lanjutnya. (*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik