Pamer Tebet Eco Park, Anies: Saatnya Jadi Warga Urban yang Bertanggungjawab

Pamer Tebet Eco Park, Anies: Saatnya Jadi Warga Urban yang Bertanggungjawab

Nasional | okezone | Jum'at, 29 April 2022 - 17:46
share

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk kembali ke taman melalui postingan video di akun Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (29/4/2022).

Maksud dari postingan yang memuat hastag #KembaliKeTaman itu adalah Anies mengajak masyarakat untuk menjadi warga urban yang bertanggungjawab dan menjaga hubungan antara manusia dan alam.

"Jakarta, seperti kota-kota lainnya di dunia, mengalami degradasi alam melebihi ambang batasnya. Inilah saatnya kita sama-sama menjadi warga urban yang bertanggung jawab, yang tak hanya menjaga hubungan sesama manusia, tapi juga manusia dengan alam," tulisnya pada caption.

Sejalan dengan hal tersebut, Anies juga mempromosikan hadirnya Tebet Eco Park sebagai ruang ketiga, yakni ruang ruang yang mendekatkan, menghangatkan, dan menyatukan warga, juga memperkaya pengalaman berkota.

"Revitalisasi taman mengusung konsep "eco park", mengintegrasikan ruang hijau dan biru untuk tak sekedar menjadi tontonan, tapi juga tuntunan. Tuntunan untuk hidup berdampingan dengan alam, serta menjadi preseden pembangunan perkotaan kolaboratif yang berkelanjutan," ujar Anies.

Topik Menarik