LHR Tinggi dan Rusak Berat, Pemprov Sulsel Kerjakan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla

LHR Tinggi dan Rusak Berat, Pemprov Sulsel Kerjakan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla

Nasional | rakyatku | Jum'at, 29 April 2022 - 15:14
share

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tengah melakukan tahap penanganan untuk ruas Pekkae-Takkalalla.

Untuk 2022 ini, ruas yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng ini dilakukan penanganan sepanjang 7,2 kilometer dan lebar 7 meter. Adapun anggaran yang disiapkan sekitar Rp33,3 Miliar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan pengerjaan ruas ini sudah dilakukan. "Alhamdulillah, tahap rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla mulai berjalan di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng," kata Sudirman, Kamis (28/4/2022).

Ruas ini merupakan salah satu fokus untuk dikerjakan tahun ini. Mengingat ruas ini termasuk lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

"Kita berharap dengan dukungan masyarakat dalam proses kelancaran pengerjaan ini sekaligus permohonan maaf karena akses terganggu selama pelaksanaan pekerjaan," ungkap pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini.

Sudirman berharap percepatan pengerjaan sehingga ruas jalan ini segera bisa dinikmati masyarakat. Selain itu, dengan rampungnya jalan ini nantinya akan memudahkan akses mobilitas masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. (*)

Topik Menarik