Kena Hujat karena Dituding Sebar Hoax Soal Anies Baswedan, Anak Buah Haji Giring Jelas Nggak Terima

Kena Hujat karena Dituding Sebar Hoax Soal Anies Baswedan, Anak Buah Haji Giring Jelas Nggak Terima

Nasional | wartaekonomi | Jum'at, 29 April 2022 - 07:41
share

Jubir PSI Sigit Widodo akhirnya merespons tudingan dirinya menyebar hoaks soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kaos kepada para pemudik.

Dapat lagi foto Pak @aniesbaswedan di acara Mudik Gratis 2022 berfoto dengan para pemudik berkaos kampanye Bapak sebagai presiden. Sekali lagi saya minta klarifikasi, mohon dijelaskan. Nanti saya dituduh nyebar hoax lagi sama pendukung Bapak, padahal cuma minta klarifikasi, tulis Sigit di akun Twitternya, @sigitwid, Kamis (28/4/2022).

Jubir PSI ini pun menanyakan Anies Baswedan, siapa yang membagikan baju kaos tersebut. Jadi siapa yang membagikan, Pak @aniesbaswedan? Bapak nggak nanya ke pemudik waktu foto-foto dan rekaman video di dalam bus?, tulisnya

Sebelumnya, Sigit mempertanyakan mudik gratis yang menggunakan dana APBD DKI Jakarta. Mudik gratis ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 13,7 miliar, kalau digunakan untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri, cuitnya pada Rabu (27/4/2022).

Sehari setelahnya, ia mengunggah video momen Anies membagikan sesuatu kepada para pemudik.

Dalam video itu, Anies membagikan sebuah paket terbungkus plastik di dalam sebuah bus yang berisi para pemudik.

Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur, tulis Sigit Widodo.

Menanggapi cuitan anak buah Giring itu, seorang pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Andi Angger meminta kepada juru bicara PSI itu untuk meminta maaf. Pasalnya, apa yang dibagikan itu merupakan paket kesehatan seperti masker, tisu basah, hand sanitizer dan lainnya.

Paket tersebut diberikan PMI DKI Jakarta untuk para pemudik yang pulang ke kampung halamannya.

Pak Sigit, paket yang dibagikan itu adalah paket kesehatan dari @PMI_DKI_Jakarta @pmijaktim dan @ifrc, jelasnya, dikutip Kamis (28/4/2022). Karena itu, Andi Angger menuntut anak buah Giring Ganesha itu meminta maaf. (eds)

Topik Menarik