TNI AL Siagakan 40 Kapal Perang, Pastikan Perairan Indonesia Aman Selama Libur Lebaran

TNI AL Siagakan 40 Kapal Perang, Pastikan Perairan Indonesia Aman Selama Libur Lebaran

Nasional | inewsid | Jum'at, 29 April 2022 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, memastikan pihaknya telah menyiagakan 40 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam menjaga perairan Indonesia pada momen Hari Raya Idul Fitri 2022. Sementara untuk prajurit, ada 5.000 personel yang dikerahkan untuk berpatroli.

Dalam suasana libur Lebaran tetap melaksanakan tugasnya berpatroli di seluruh perairan Indonesia. Ada kurang lebih 40 kapal melaksanakan patroli dan kurang lebih 5.000 prajurit digelar di seluruh wilayah Indonesia untuk melaksanakan pengamanan, kata Yudo, Kamis (28/4/2022).

Dia menuturkan, TNI AL membantu PT Pelni baik di kapal maupun pelabuhan selama kegiatan arus mudik dan arus balik. Dia juga mengerahkan prajurit Korps Marinir TNI AL yang melaksanakan pengamanan di bandara.

Libur lebarannya (para prajurit yang bertugas) akan kita ganti setelah penugasan selesai, ungkapnya.

Yudo memastikan, sejumlah pengamanan TNI AL yang di BKO-kan ke Polri diproyeksikan pada pelabuhan. Untuk wilayah laut, dijalankan oleh unsur-unsur KRI dan KAL.

Sementara, daerah-daerah strategis seperti bandara ditugaskan kepada satuan Marinir TNI AL. Hal itu sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Alutsista dan personel TNI AL akan selalu siaga selama kegiatan libur lebaran dan bergerak sesuai permintaan, katanya.

Topik Menarik