Tol Jakarta-Cikampek Padat, Jasa Marga Imbau Pemudik Isi Penuh BBM dan Cukupi Saldo E-Toll

Tol Jakarta-Cikampek Padat, Jasa Marga Imbau Pemudik Isi Penuh BBM dan Cukupi Saldo E-Toll

Nasional | indozone.id | Kamis, 28 April 2022 - 17:04
share

Volume arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningakatan. Imbasnya contraflow pun dilakukan guna mengurai kepadatan lalu lintas dari KM 65 hingga KM 86.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kondisi lalu lintas terpantau kepadatan di akses menjelang rest area KM 57 sejak pukul 15.00 WIB.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian yang juga dilakukan secara situasional dengan melihat update kondisi lalu lintas, ujar Heru kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Heru menjelaskan, kepadatan yang juga sempat terjadi pagi ini di GT Cikampek Utama merupakan kepadatan yang tersambung dengan ekor kepadatan di Jalan Tol Cipali akibat akses masuk rest area KM 86 Jalan Tol Cipali.

Saat ini GT Cikampek Utama beroperasi optimal dengan 22 unit gardu yang menuju arah Timur Trans Jawa dengan penambahan 3 unit mobile reader, dari jumlah normal 15 gardu.

"Kami juga mengingatkan kepada pengguna jalan bahwa direncanakan sore ini pukul 17.00 WIB akan mulai dilakukan rekayasa lalu lintas one way yang dimulai dari KM 47 (Karawang) Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang merupakan diskresi Kepolisian," kata Heru.

Jasa Marga mengimbau para pemudik yang baru akan berangkat melalui jalan tol agar memastikan kesiapan perjalanan dengan mengisi BBM secara penuh, kecukupan saldo uang elektronik hingga membawa perbekalan.

Hal ini guna mengantisipai pemudik jika rest area penuh maka akan ditutup sementara oleh pihak Kepolisian. Terpenting masyarakat tidak parkir di bahu jalan untuk mengakses rest area karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu fungsi bahu jalan.

Kami imbau pengguna jalan untuk berhenti di rest area berikutnya, atau bisa keluar di akses-akses gerbang tol terdekat, tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik