Aplikasi Pemantau Kemacetan Lalu Lintas saat Mudik Lebaran 2022, Ini Daftarnya

Aplikasi Pemantau Kemacetan Lalu Lintas saat Mudik Lebaran 2022, Ini Daftarnya

Nasional | inewsid | Kamis, 28 April 2022 - 14:00
share

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi pemantau kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran 2022 penting untuk diketahui para pemudik. Berikut daftar lengkapnya.

Pemerintah sendiri memperkirakan ada 85 juta masyarakat yang mudik di Lebaran tahun ini. Hal ini mengingat pelaksanaan mudik yang ditunda pada 2 tahun belakangan karena pandemi Covid-19.

Aplikasi Pemantau Kemacetan Lalu Lintas saat Mudik Lebaran 2022

Aplikasi pemantau kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran 2022 pertama adalah Waze. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi penting untuk para pemudik.

Misalnya, seperti rekomendasi rute jalan untuk menghindari kemacetan hingga memberitahu penyebab kemacetan yang diinformasikan oleh pengguna Waze lainnya.

Siapa yang tidak tahu aplikasi Google Maps. Aplikasi ini bisa memberitahu info mudik hari ini dengan memperlihatkan kondisi arus jalanan apakah lancar atau macet dengan warna.

Bahkan, untuk menghindari kemacetan, Google Maps merekomendasikan berbagai jalan dan memperkirakan waktu tempuh yang akan dilewati dengan pilihannya.

BPJT Info Tol adalah aplikasi dari Kementerian PUPR. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk mempermudah para pemudik selama perjalanan, mulai dari informasi jalan tol hingga tarif tol yang akan dilewati.

NTMC Mudik merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Korlantas Mabes Polri. Tujuan aplikasi ini agar pemudik mudah dalam perjalanan saat Lebaran dengan informasi rute, peta hingga informasi lainnya.

Aplikasi pemantau kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran 2022 selanjutnya adalah HERE WeGo. Aplikasi ini menyediakan fitur peta dan navigasi layaknya Google Maps.

Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa koneksi internet guna mengetahui rute jalanan yang akan dituju untuk sampai ke kampung halaman.

Aplikasi terakhir untuk mengetahui arus mudik 2022 hari ini adalah i-Toll. Semua informasi, seperti peta lalu lintas, CCTV, rest area, tarif tol, hingga waktu perjalanan lengkap menjadi fitur yang akan membantu.

Untuk itu, jangan lupa download dan pakai aplikasi pemantau kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran 2022. Semoga selamat sampai tujuan ya!

Topik Menarik