Loading...
Loading…
Jadi Langganan Banjir, Warga Berharap Wali Kota Bangun Drainase

Jadi Langganan Banjir, Warga Berharap Wali Kota Bangun Drainase

Nasional | telisik.id | Kamis, 28 April 2022 - 07:39

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan warga di poros Jalan Ir. H.Alala Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, mengeluhkan seringnya terjadi banjir.

Dari keterangan warga, Murni, sudah puluhan tahun ia tinggal di pinggiran poros by pass Jalan Ir. H. Alala, rumahnya tidak pernah kemasukan air. Namun sejak bulan Januari 2022, setiap kali hujan keras walau tidak lama, pasti rumahnya tenggelam.

"Ini saja Pak, hanya hujan rintik, pekarangan rumah saya sudah tergenang air. Jadi kita sudah was-was lagi takut hujannya tambah besar, pasti rumah kami kebanjiran," ungkap Murni, Rabu (27/4/2022).

Hal serupa diungkapkan oleh Ikbal yang mengaku jika terjadi banjir, terpaksa kedua orang tua dan istrinya terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya di gunung akibat banjir yang tak kunjung surut.

"Kalau hujan keras Pak, orang tua dan anak istri saya suruh mengungsi di gunung karena kalau habis banjir airnya dua hari baru bisa surut. Hal ini dikarenakan tidak adanya drainase yang bisa dilalui air," ungkap Ikbal.

Ia mengaku sangat berharap Wali Kota Kendari dapat meminjamkan alat berat untuk membuat drainase walau itu tidak permanen.

"Semua warga di sini sangat menghapkan bantuan alat tersebut agar kami tidak lagi kebanjiran," tambah Ikbal. (A)

Reporter: Thamri Dalby

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik