Cara Menghapus Akun WhatsApp dari Beberapa Perangkat

Cara Menghapus Akun WhatsApp dari Beberapa Perangkat

Nasional | republika | Kamis, 28 April 2022 - 02:33
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, WhatsApp meluncurkan fitur multi perangkat untuk versi stabil. Sebelumnya fitur ini tersedia untuk pengguna dalam versi beta.

Dilansir dari India Today, Selasa (26/4/2022), fitur multi-perangkat cukup berguna dan memungkinkan orang menggunakan WhatsApp di banyak perangkat tanpa menghubungkan perangkat utama dengan mereka. Jadi, meskipun baterai ponsel cerdas Anda habis, Anda tidak perlu khawatir karena akan dapat mengakses aplikasi perpesanan di berbagai platform .

Pada awalnya Anda harus menggunakan ponsel utama Anda untuk menautkan hingga empat perangkat sekaligus. Sementara fitur tersebut berada dalam tahap pengujian untuk waktu yang sangat lama, beberapa orang masih menghadapi masalah sinkronisasi data dengan versi stabil.

WhatsApp memang merilis perbaikan untuk masalah ini beberapa bulan yang lalu. Platform secara otomatis menghapus akun Anda dari perangkat ketika ada masalah sinkronisasi data. Ini bisa mengganggu bagi beberapa pengguna karena Anda akhirnya menautkan perangkat lagi dan lagi, jika Anda menggunakan WhatsApp di banyak perangkat.

Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan, Anda cukup menggunakan WhatsApp di lebih sedikit perangkat untuk menghindari masalah sinkronisasi data. Karena itu, jika Anda tidak ingin akun WhatsApp Anda tetap terhubung ke beberapa perangkat, Anda bisa memutuskan tautan akun WhatsApp.

Proses untuk memutuskan tautan akun WhatsApp Anda dari beberapa perangkat cukup sederhana dan mirip dengan cara Anda menautkannya ke perangkat tersebut.

Langkah pertama: Buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan ketuk ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas layar.

Langkah kedua: Ketuk lagi pada Perangkat yang ditautkan dan bagian baru akan muncul.

Langkah ketiga: Sekarang, Anda akan melihat daftar perangkat di bagian bawah layar yang memiliki akses ke akun WhatsApp Anda. Anda hanya perlu mengetuknya dan menekan tombol Logout. Akun Anda akan dihapus dan Anda akan diminta lagi untuk memindai kode QR dari perangkat utama untuk menautkan.

Topik Menarik