Kabupaten OKU Sumsel Distribusikan 38 Ton Minyak Goreng Curah

Kabupaten OKU Sumsel Distribusikan 38 Ton Minyak Goreng Curah

Nasional | republika | Rabu, 27 April 2022 - 17:51
share

REPUBLIKA.CO.ID,BATURAJA -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, mendistribusikan sebanyak 38 ton minyak goreng curah dengan harga terjangkau bagi masyarakat setempat.

Pengawas Kemetrologian Disperindag Ogan Komering Ulu (OKU), Octa Liyandi di Baturaja, Rabu (27/4/2022), mengatakan, 38 ton minyak goreng ini merupakan suplai dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) yang diperuntukkan bagi masyarakat OKU. "Suplai minyak goreng curah dari PT PPI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat OKU," kata Octa.

Puluhan ton minyak goreng curah itu langsung didistribusikan ke tiga tempat yaitu Toko Hendra Pasar Baru, Toko 998, dan CV Baturaja Sejahtera, Kabupaten OKU. Toko-toko ini menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 15.500 per liter untuk semua kalangan masyarakat.

Dalam pembelian masyarakat tidak dibatasi atau dapat membeli dalam jumlah banyak. Hanya saja, kata dia, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pihak toko penyalur juga kami imbau mengatur jarak antre warga yang membeli minyak goreng agar tidak terjadi kerumunan masa dalam jumlah banyak," ujar Octa.

Topik Menarik