Peringati May Day, BP Jamsostek Bagikan Paket Sembako

Peringati May Day, BP Jamsostek Bagikan Paket Sembako

Nasional | rm.id | Rabu, 27 April 2022 - 13:39
share

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Jakarta Selatan bagi-bagi sembako dalam rangka Peringatan May Day atau Hari Buruh 2022.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini May Day bertepatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. BP Jamsostek bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membagikan total 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja. Pembagian sembako berlangsung di aula Kantor Pemkot Administrasi Jaksel pada Senin (25/4) lalu.

Kepala Kantor BP Jamsos Cabang Jakarta Menara Jamsostek Mohamad Irfan berharap, dari kegiatan ini mampu mendongkrak serta memulihkan perekonomian di Indonesia.

"Selamat Hari Buruh Tahun 2022, Sesuai dengan tema pelaksanaan peringatan hari buruh pada tahun 2022 yaitu \'Pulih Bersama Pekerja Indonesia\' diharapkan mampu memulihkan perekonomian," tegasnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/4).

Irfan menuturkan, pembagian paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, dan gula. Irfan mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban pekerja di masa-masa sulit saat ini.

"Pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kehadiran BP Jamsostek ditengah-tengah masyarakat pekerja dan juga hubungan baik selama ini yang telah terjalin antara BP Jamsostek Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta rekan-rekan serikat pekerja," ungkapnya.

Sementara itu, Kasudinakertrans Jakarta Selatan Sudrajat mengatakan, pembagian paket sembako sebanyak 660 sebagai bentuk rasa kasih dan perhatian BP Jamsostek dan pemerintah kepada para pekerja, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara pekerja dengan perusahaan sehingga dapat menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, serta berkeadilan," tutur Sudrajat.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukhlisin menilai, hubungan yang harmonis ini penting untuk di jaga bersama. "Peringatan May Day 2022 ini dapat kita jadikan momentum bahwa kita dapat berjalan bersama menuju ke arah perubahan yang lebih baik lagi," ucapnya. [KPJ]

Topik Menarik