Luhut Cs Ketemu Bos Tesla Di Amerika Yang Merayu Kenakan Jas, Yang Dirayu Berkaos Oblong

Luhut Cs Ketemu Bos Tesla Di Amerika Yang Merayu Kenakan Jas, Yang Dirayu Berkaos Oblong

Nasional | rm.id | Rabu, 27 April 2022 - 06:40
share

Delegasi Indonesia yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan baru saja bertemu CEO Tesla, Elon Musk. Luhut Cs mencoba merayu orang terkaya di dunia itu, untuk investasi di Indonesia.

Luhut cs bertemu Elon Musk di Tesla Gigafactory, di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) ditemani Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, Staf Khusus Luhut, Rachmat Kaimuddin, Wakil Direktur Utama TBS Energi, Pandu Sjahrir dan Dubes RI untuk AS, Rosan Perkasa Roeslani.

Pertemuan berlangsung santai, tapi serius. Dalam pertemuan yang viral tersebut, Elon Musk terlihat memakai kaos oblong hitam. Gayanya sangat santai dan kasual dengan celana hitam. Berbeda dengan Elon Musk, rombongan dari Indonesia memakai baju super rapi.

Padahal, menurut Majalah Forbes, Elon Musk memiliki kekayaan 264,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 3.783,78 triliun. Sumber kekayaan utamanya termasuk dari Tesla.

Pertemuan Luhut cs dengan Elon Musk itu diabadikan Luhut dan Anindya di akun Instagramnya. Dalam foto yang di-upload-nya terlihat Luhut duduk berhadapan dengan Elon Musk. Luhut lalu memaparkan pontensi bahan baku baterai di Indonesia. Elon Musk dengan serius menyimak.

Usai pertemuan, Luhut sempat memberikan cenderamata kepada Elon Musk. Setelah itu, Luhut foto berdua dengan Elon Musk.

Luhut mengaku, tidak menyangka Elon Musk mau meluangkan waktu dan menyambutnya bersama rombongan dengan ramah. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih satu jam. Dalam pertemuan itu, dia memaparkan bahan baku baterai kendaraan listrik sedang dieksplorasi di Indonesia.

Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan, ujar Luhut.

Menurut asisten Elon Musk, kata Luhut, tidak biasanya Elon Musk menerima tamu seperti kali ini. Alhasil, Luhut pun mengaku penasaran ada apa gerangan Elon Musk mau menerima dirinya bersama rombongan? Luhut sempat menduga, Elon Musk mau menerima bersama rombongan lantaran mengagumi sosok Presiden Jokowi.

Luhut mengaku lega lantaran Elon Musk tertarik pada tawaran kerja sama setelah mendengar paparan tentang potensi besar industri nikel di Indonesia. Apalagi, bisa memasok kebutuhan baterai untuk kendaraan listrik. Pasokan baterai tersebut, tentunya juga sangat dibutuhkan Tesla.

Warganet ikut mengomentari pertemuan Luhut dan Elon Musk. Akun @ mildandaru mengatakan Elon Musk bisa pakai baju semaunya karena dia pintar dan kaya raya.

Bukan karena pakaian yang membuatnya begitu. Jadi ya jangan dibalik, pakai baju seenaknya biar bisa seperti Elon Musk. Percaya atau tidak logika begini banyak yang menganut. Sempat booming karena Bob Sadino, ujarnya.

Akun @ inaskhansaa menilai wajar Elon Musk cuma pakai kaos. Lagian bang, Indonesia kan cuma tamu, Elon Musk tuan rumah, ya cocoklah kalau dia pake baju rumahan, cuitnya. [MEN]

Topik Menarik