Kalah Sengketa, Partai Berkarya Tommy Soeharto Melebur ke Parsindo

Kalah Sengketa, Partai Berkarya Tommy Soeharto Melebur ke Parsindo

Nasional | law-justice.co | Selasa, 26 April 2022 - 18:51
share

Setelah kalah dalam sengketa, partai Berkarya,pimpinan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto langsung melebur ke Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) yang dipimpinan HM. Jusuf Rizal. Jusuf Rizal terpilih secara aklamasi dalam Munas II Partai Parsindo Periode 2022-2027

Sebagaimana diketahui publik, Partai Berkarya pasca Pemilu 2019 terjadi perpecahan di tubuh Partai yang dipimpin Putra Mahkota anak Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto. Perpecahan tersebut menimbulkan sengketa Partai dimana Tommy Soeharto mengalami kekalahan.

Dalam Munas (Musyawarh Nasional) II Partai Parsindo di Jakarta, Partai Berkarya telah melebur ke Partai Parsindo. Kader-Kader kedua Partai tersebut kini menjadi satu, serta membentuk kepengurusan bersama, baik di DPP, DPW, DPD, DPC hingga struruktur yang paling bawah DPRT.

Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal dalam sambutannya mengatakan penggabungan kedua partai tersebut merupakan dinamika politik menuju Pemilu 2024. Bagian dari Konsolidasi dan Koordinasi guna memperkuat basis maupun konstituen.

Setelah Munas II Partai Parsindo, pengurus akan segera turun melakukan konsolidasi. Melakukan penguatan maupun mengajak kader-kader Partai Berkarya, Parsindo maupun masyarakat yang ingin bergabung di Partai Parsindo, tegas Jusuf Rizal.

Partai Parsindo merupakan partai dengan jargon Kerakyatan, Nasionalis dan Religius. Karena itu tidak heran ada penguatan religius sebab HM. Jusuf Rizal merupakan kader dari Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga aktif diberbagai organisasi berbasis nasionalis dan kerakyatan.

Partai Parsindo menurut HM.Jusuf Rizal, Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media dan Online Indonesia) serta Sekjen MOI (Media Online Indonesia) itu, merupakan Partai yang mendukung pemerintahan yang sah, Jokowi-KH.Maruf Amin, namun tetap Kritis dan Konstruktif dalam membela kepentingan masyarakat.

Kami ingin Partai Parsindo menjadi Rumah Pergerakan Rakyat. Sebagai wadah menampung aspirasi serta memperjuangkan kepentingan, masa depan dan kesejahteraan rakyat. Partai Parsindo berjuang agar Rakyat menjadi Tuan rumah dinegeri sendiri, tegas HM. Jusuf Rizal

Sebagai Partai yang mengusung kerakyatan, HM. Jusuf Rizal tidak alergi turun membela kepentingan rakyat. Untuk itu manurutnya, Partai Parsindo akan membentuk Posko Rantai Komando Parsindo guna menampung keluhan dan aspirasi rakyat maupun pendaftaran anggota dengan hotline wa 0811-145-9494.

Menurut catatan Redaksi, HM. Jusuf Rizal merupakan aktivis penggiat anti korupsi, pekerja dan buruh. Ia juga merupakan Ketua Relawan The President Center yang mendukung Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Memiliki jaringan yang luas dikalangan masyarakat yang diharapkan menjadi pendukung Partai Parsindo.

Topik Menarik