Operator Terminal Poris Plawad Siap Tambah Armada Bus

Operator Terminal Poris Plawad Siap Tambah Armada Bus

Nasional | genpi.co | Selasa, 26 April 2022 - 19:00
share

GenPI.co Banten - Kepadatan penumpang yang akan mudik melalui Terminal Poris Plawad telah terlihat pada hari Selasa (26/4).

Pihak pengelola terminal mencatat, kenaikan jumlah penumpang mencapai 100 persen.

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athen mengungkapkan, lonjakan penumpang telah terjadi sejak 23 April 2022.

Sebanyak 1002 penumpang dengan 221 keberangkatan bus. Sedangkan pada 24 April, jumlah pemudik meningkat hingga 1.341 penumpang dengan 238 keberangkatan bus.

Sedangkan pada 25 April, tercatat 1.044 penumpang dengan keberangkatan 211 bus.

Mulai H-7 memang pergerakan pemudik dengan bus sudah mulai terlihat. Biasanya penumpang hanya diangka 300-an dengan puluhan bus saja per harinya, kata Alwien, dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Selasa (26/4).

Dia memprakirakan puncak mudik akan terjadi pada 28-29 April, dengan penumpang hingga tiga ribu dalam satu hari.

Tujuan pemudik paling banyak didominasi oleh penumpang yang akan menuju Jawa Timur, Jawa Barat, Padang hinggg Sumatera Barat.

Alwien mengungkapkan, di Terminal Poris Plawad terdapat 80 agen bus yang aktif dan apabila terjadi lonjakan, pihaknya akan menambah armada.

Pastinya, Terminal Poris Plawad berusaha memberikan fasilitas dan kenyamanan yang maksimal. Mulai dari pengecekan kelayakan bus hingga protokol kesehatan yang terus diperketat, katanya.

Dia mengimbau pemudik menjaga protokol kesehatan agar mudik berjalan dengan aman dan nyaman. Pihaknya pun memastikan seluruh bus di Terminal Poris Plawad menjaga prokes.

Begitu juga dengan protokol mulai dari cek suhu, cuci tangan, penyemprotan disinfektan, dan mewajibkan penumpang dan supir memakai masker, tegasnya. (*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik