Diduga Ledek Anak Berkebutuhan Khusus di Sebuah Video, Zinidin Zidan Beri Klarifikasi

Diduga Ledek Anak Berkebutuhan Khusus di Sebuah Video, Zinidin Zidan Beri Klarifikasi

Nasional | apahabar.com | Selasa, 26 April 2022 - 13:38
share

apahabar.com, BANJARMASIN Zinidin Zidan memberikan klarifikasi soal video yang diduga dirinya meledek anak berkebutuhan khusus.

Sebelumnya, Zinidin Zidan dan Tri Suaka mendadak viral karena digunjing warganet gegara memparodikan cara Andika Kangen Band dan Rizal Armada saat bernyanyi.

Meski mereka sudah minta maaf, tetapi warganet masih merasa geram, pasalnya mereka disebut tak iklhas saat minta maaf.

Belum seleasi masalah Andika dan Rizal, video Tri Suaka dan Zinidin Zidan diduga meledek anak disabilitas menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Tri dan Zidan membuat wajah yang diduga meniru anak berkebutuhan khusus. Melihat hal itu para warganet geram.

Setelah video tersebut viral, Zinidin Zidan langsung klarifikasi lewat unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (26/04).

Ia mengatakan tidak ada niatan meledek anak berkebutuhan khusus.

Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus, tulis Zini Zidan.

Zidan mengungkapkan bahwa gerakan dirinya lakukan dengan Tri Suaka itu meniru KULBET (kul banget) yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Apa yang kami gerakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di TikTok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan, jelasnya

Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi, tegas Zidan.

Topik Menarik