Achmad Jufriyanto Berambisi Bawa Persib Bandung Raih Prestasi Tinggi

Achmad Jufriyanto Berambisi Bawa Persib Bandung Raih Prestasi Tinggi

Nasional | republika | Senin, 25 April 2022 - 13:01
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto berambisi untuk membawa Persib meraih prestasi ketika berlaga di Liga 1 Indonesia musim depan dan Piala AFC pada musim 2023. Jufriyanto baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Persib dengan durasi dua tahun dan ia siap untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Jufriyanto mengaku dirinya cukup kecewa Persib gagal meraih gelar juara pada Liga 1 Indonesia musim lalu dan siap memperbaikinya pada musim depan.

"Harapannya, semoga bisa tetap dan kembali memberikan kontribusi terbaik buat Persib di tahun-tahun berikutnya," ujar Jupe, sapaan akrabnya, dilansir situs resmi klub, Ahad (24/4/2022).

Selain ingin berprestasi di Liga 1, Jupe mengatakan gelaran Piala AFC juga akan menjadi target bagi ia bersama Persib untuk meraih prestasi tinggi. Tercatat, Persib terakhir kali tampil di Piala AFC adalah pada musim 2015 setelah menjuarai Liga Super Indonesia musim 2014 dengan mengalahkan Persipura Jayapura melalui babak adu penalti.

Pada Piala AFC 2015, Persib mampu keluar sebagai juara Grup H, mengungguli Ayeyawady United (Myanmar), New Radiant (Maladewa), dan Lao Toyota FC (Laos) sebelum akhirnya disingkirkan oleh wakil Hongkong Kitchee FC dengan skor 0-2. "Persib kembali main di AFC tahun depan, semoga kami bisa menorehkan prestasi di sana," tegas Jupe.

Pada Liga 1 musim lalu, Jupe berhasil mencatatkan 17 penampilan bersama Persib, bergantian dengan Nick Kuipers atau Victor Igbonefo di lini belakang skuad Maung Bandung.


Topik Menarik