Inilah Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks secara Teratur

Inilah Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks secara Teratur

Nasional | riau24.com | Minggu, 24 April 2022 - 21:09
share

RIAU24.COM- Berhubungan seksual tidak hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan, apalagi jika dilakukan secara teratur.

Berikut beberapa alasan mengapa anda harus berhubungan seks dengan pasangan anda setiap hari.

Membangun Keintiman EmosionalSeks bukan hanya soal keintiman fisik. Tanpa disadari, seks juga membantu memperkuat ikatan emosional antar pasangan. Untuk menciptakan hubungan yang langgeng, diperlukan perpaduan sempurna antara ikatan emosional dan fisik.

Meningkatkan Kesehatan KardiovaskularSebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa pria yang melakukan hubungan seks lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan pria yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

Meningkatkan KekebalanBercinta secara teratur meningkatkan tingkat imunoglobulin A (IgA) yang meningkatkan kekebalan tubuh, yang membuat tubuh Anda lebih kuat melawan penyakit seperti flu biasa dan demam.

Berhubungan seks tidak hanya akan memperbaiki suasana hati, tetapi sebuah penelitian juga membuktikan bahwa orang-orang yang sering melakukan aktivitas di kamar tidur dapat menangani stres dengan lebih baik dan menjadi orang yang lebih bahagia.

Meredakan Rasa SakitJika kamu menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak bercinta, berhentilah melakukannya. Sebaiknya lakukan hubungan seks, karena, saat kamu akan mengalami orgasme, kadar hormon oksitosin meningkat lima kali lipat. Endorphin ini benar-benar mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Meningkatkan Sirkulasi DarahKarena detak jantung meningkat saat berhubungan seks, darah segar disuplai ke organ dan sel. Saat sel darah diganti, tubuh juga mengeluarkan racun dan bahan lain yang menyebabkan kita merasa lelah.

Tidur Lebih NyenyakTidur yang dIapatkan setelah bercinta akan jauh lebih rileks. Tidur nyenyak akan membuat tubuh sehat secara keseluruhan.

Topik Menarik